Tahukah Anda Manfaat dari Buah Pisang? - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Monday, December 21, 2015

Tahukah Anda Manfaat dari Buah Pisang?

Haloo.. Sobat ITgarla.com kali ini saya akan membahas Manfaat buah pisang . pisang di kenal dengan makanan di sukai oleh monyet . hehehe tapi manusia juga membutuhkan pisang di antaranya berbagai banyak kandungannya  yaitu  Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng. Nah apa c Manfaat dari Buah Pisang? yuk mari kita simak..
Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Diantaranya :


  • Pisang untuk mengatasi gangguan pencernaan

Salah satu contoh manfaat pisang yang paling banyak diketahui orang adalah mengatasi gangguan pencernaan. Buah pisang mampu membantu melancarkan buang air besar dengan cara membantu proses pelunakan feses.

  • Pisang Dapat mengobati sakit maag

Buah pisang juga bermanfaat untuk mengobati sakit maag karena memiliki kemampuan untuk menetralkan cairan asam lambung dan mengurangi iritasi lambung akibat maag.

  • Pisang dapat miningkatkan tingkat konsentrasi otak

Kandungan potassium yang ada dalam buah pisang bisa membantu sirkulasi oksigen ke otak dan mencegah tekanan darah tinggi yang bisa berakibat stroke. Jadi jelas, kalau pisang bisa membantu meningkatkan konsentrasi karena suplai oksigen yang cukup ke dalam otak.

  • Pisang dapat mengurangi rasa sakit akibat haid

Bagi perempuan, biasanya akan mengalami nyeri perut ketika datang bulan. Mengonsumsi buah pisang bisa membantu mengurangi nyeri datang bulan ini sehingga tidak perlu mengkonsumsi obat pereda nyeri yang malah bisa berbahaya bagi tubuh.

  • Pisang baik untuk ibu hamil

Buah pisang ternyata juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan asam folatnya yang tinggi diketahui sangat baik bagi pertumbuhan janin.

Banyak sekali manfaat dari buah pisang, sebaiknya kita rajin mengonsumsi buah pisang . setidaknya satu minggu sekali dengan memakan  buah pisang dan berbagai cara untuk mengolahnya bisa di jus, di goreng dll.

No comments:

Post a Comment