Cara Memakai PCSX2 di laptop atau PC biar Tidak Lemot - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Friday, April 24, 2015

Cara Memakai PCSX2 di laptop atau PC biar Tidak Lemot


Haloo... sobat sory saya jarang update di karenakan ada urusan kantor yang sangat penting untuk pekerjaan saya , Oke kalau gitu nggak usah bertele-tele lagi , artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk memainkan ps 2 di Laptop atau pc . Tentunya menggunakan emulator Ps 2 yaitu nama aplikasinya adalah PCSX2 sobat bisa memainkan game ps 2 yang berformat iso menggunakan aplikasi ini . di sini saya menggunakan PCSX2 1.0.0 menggunakan versi yang agak lama , cuma aplikasinya menurut saya cocok buat Laptop atau PC anda sobat ..Bisa di download di website resmi di sini http://pcsx2.net/download/releases.html di situ sobat akan mendapatkan versi yang terbaru .


Cara Memakai PSCX2 di laptop atau PC biar Tidak Lemot

  • Langkah pertama sobat buka emulator PCSX2 kemudian Config - Emulation Settings 

klik gambar untuk memperbesar
  • Langkah kedua akan masuk ke jendela untuk menyetting macam-macam plugin untuk semua plugin setting secara default atau restore default seperti di  bawah ini :
klik gambar untuk memperbesar
  • Langkah ketiga kenapa saya suruh untuk setting secara default semua sobat mulai dari EE/IOP Vus, GS, GS windows dan Speedhack karena saya sudah mecoba untuk ganti settingan lebih tinggi terus Speedhack saya cepatkan dll . pokoknya saya buat tinggi dan lebih bagus deh sobat , ternyata memang betul lancar sobat hasil settingan saya, tetapi ketika di mainkan gambar tidak jelas :'( dari situ saya terkadang merasa sedih :D  .  Jawabannya apa sobat kenapa restore default di karenakan dari sisi Settingan dan ada yang laptop tidak sampai mencukupi Minimum Spesifikasi untuk memainkan PCSX2, maka dari itulah sobat jadi secara otomatis system tersebut tidak membuat laptop atau pc sobat menjadi kerja keras atau tidak mampu di paksakan :D . Dan ternyata sobat solusinya adalah hanya mengganti type Direct 9 menjadi mengaktifkan ke Direct Caranya masuk ke Config - Video (GS) - Plugin Settings akan muncul seperti di bawah ini :
klik gambar untuk memperbesar

  • Langkah keempat pilih Direct3D11(Hardware) kenapa memilih itu sobat ? di karenakan Direct yang lebih terbaru atau atasnya akan membuat lebih mudah untuk memainkan Emulator PCSX2 di PC atau laptop sobat mejadi seperti di bawah ini :
klik gambar untuk memperbesar

  • Langkah Terakhir silahkan coba untuk mengetes game ps 2 yang berformat iso anda akan lihat hasilnya seperti game PS2 WWE Smack Down VS RAW 2011 ternyata Kuat dan lancar sobat :)
klik gambar untuk memperbesar

Demikian sobat cara untuk mempermudah memainkan game ps 2 menggunakan Emulator PCSX2 Supaya Tidak Lemot untuk Spesifikasi Minimun Emulator sebagai Berikut :



Windows XP/Windows Vista or Linux 32bit/64bitCPU that supports SSE2 (Dual Core and up, Athlon64 and up)GPU that supports Pixel Shader 2.01GB RAM.Spesifikasi yang direkomendasikan untuk emulator PS2 (akan berjalan sekitar 50-60fps)Windows XP/Windows 7 or Linux 32bit/64bitCPU: Core 2 Duo 3.2 GHz or Core-i seriesGPU: GeForce 9600 GT or better2GB RAM (3GB or more if using Windows Vista or Windows 7)





6 comments:

  1. saya gak ada direct11 gan .. gimana .. masih lemot

    ReplyDelete
  2. terima kasih artikelnya
    bisa langsung dicoba di laptop nih
    top info

    ReplyDelete
  3. terima kasih artikelnya
    bisa langsung dicoba di laptop nih
    top info

    ReplyDelete
  4. iya klo gk ada direct 11 gimana gan, mohon solusi ny :D

    ReplyDelete
  5. Thanks ya udah ngasih settingannya

    ReplyDelete