5 Obat Panu Tradisional Paling Manjur - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Friday, December 11, 2015

5 Obat Panu Tradisional Paling Manjur



Haloo.. Sobat Itgarla.com Apakah Sobat pernah mempunyai PANU??? Penyakit ini biasanya terjadi kita mandi kurang bersih atau jarang mandi :D Nah Apa Si Penyakit Panu itu ??? Panu adalah salah satu penyakit kulit yang sering ditemui. Panu berbentuk noda putih pada kulit yang mengakibatkan rasa gatal pada kulit tersebut. Gatal tersebut di akibatkan oleh jamur yang tumbuh pada kulit. Panu harus sesegera mungkin diobati, jangan sampai panu mnjadi lebih parah sehingga melebar dan menyebar keseluruh tubuh sobat. 


Obat panu ada banyak diapotik-apotik terdekat, Tetapi para sobat  yang ingin menggunakan obat tradisional herbal, Sobat dapat menggunakan cara berikut untuk mengobati Penyakit panu. Karena berasal dari bahan-bahan herbal maka cara-cara ini minim efek samping. Berikut cara-caranya.

1. Kunyit



Kunyi dapat mengobati panu, banyak kakek dan enenk kita yang masih menggunakan kunyi untuk mengobati panu. Caranya dengan menghaluskan kunyit dengan car di parut, kemudian campur dengan garam. Bila sudah tercampur, gosokkan pada kulit yang terkena Panu.

2. Lengkuas



Sama seperti Kunyit, lengkus juga disinyalir dapat menyembuhkan panu. Cranya sama seperti kunyit. Anda cukup menghaluskan kemudian campur dengan garam dan gosokkan pada permukaan kulit yeng terkena panu.

3. Daun Pare



Siapa sangka dibalik buah pare yang pahit namun ada manfaat tersebunyi dari daunnya. Ya daunnya dapat digunakan untuk mengobati penyakit panu. Caranya pun sangat mudah, cukup campurkan daun pare yang sudah dihaluskan dengan kapur sirih, Kemudian gosokkan pada daerah yeng terkena panu.


4. Daun Leunca



Tidak hanya daun Pare, daun leunca ternyata juga dapat mengobati panu. Cara nya juga sangat mudah. Campurkan daun leunca dengan garam, kemudian bungkus dengan daun pisang dan kukus hingga matang, setelah matang maka gosokkan daun tersebut pada bagian yang terkena panu.


5. Kulit Pohon Pinang



Siapa yang tak kenal buah pinang. Buah yang sering digunakan untuk pepatah "kembar bagai pinang dibelah dua". Dibalik buahnya yang terkenal, Pohonnya ternyata dapat menyembuhkan panu. Caranya dengan menyerut pohon pinang yang masih hijau. Gunakan serutan tersebut untuk mengosok-gosok bagian tubuh yang terkena panu.

Demikian Artikel beberapa bahan tradisional untuk mengobati panu dan jangan lupa jaga kerbersihan dalam mandi ataupun lingkungan semoga bermanfaat. 


No comments:

Post a Comment