7 Vitamin Manjur dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Friday, December 11, 2015

7 Vitamin Manjur dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak

Haloo.. Sobat ITgarla.com – Apakah Sobat sering lupa? Itu tandanya daya ingat sobat menurun atau rendah, Hal Seperti itu kemampuan otak sobat dalam mengolah memori semakin berkurang. Namun jika sobat berumur masih muda tetapi sudah sering lupa itu tandanya kenak penyakit PIKUN hehe .. bukan2 yang benar sobat telah kekurangan vitamin2  yang dibutuhkan oleh otak. Maka dari itu biasakan mulai dari hari ini , agar pertumbuhan otak berfungsi maksimal.
  
Berikut beberapa daftar 7 Vitamin Manjur dapat Meningkatkan Daya ingat Otak  .vitamin yang dapat sobat konsumsi supaya daya ingat sobat maksimal  dan tidak mudah lupa.

1. Vitamin B3



Vitamin B3 diyakini para ahli  dapat menurunkan gejala Alzheimer. Namun Penelitian ini masih harus melalui iji klinis dikarenakan proses pengujian sebelumnya masih dilakukan pada tikus. Walupun demikian, berdasarkan penelitian Vitamin B3 dapat menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi resiko penyakit mematikan yakni jantung. Vitamin B3 sendiri dapat anda temukan pada daging ayam, ikan salmon, tuna dan juga kalkun.

2. Vitamin B6



Menurut para ahli, Vitamin B6 juga dapat meningkatkan daya ingat serta menjaga kesehatan otak. Dengan mengkonsumsi Vitamin B6 secar rutin dapat meningkatkan kemampuan daya ingat dan memproses informasi secara cepat. Vitamin B6 dapat dengan mudah kita temukan pada telur, ikan tuna, dan worter.


3. Vitamin B9



Vitamin B9 atau sering disebut Asam folat dapat membantu meproduksi sel darah merah. Hal ini memungkinkan suplai udara ke otak lebih banyak. Dengan mengkonsumsi B9, dinyakini dapat mengutangi hilangnya memori otak akibat penuaan. Vitamin B9 dapat ditemukan pada biji-bijian dan jus seperti tomat dan jeruk. 

4. Vitamin B12



Belakangan kamera B12 marak digunakan dan melupakan Vitamin B12. Kamera Alhasil Kamera B12 lebih terkenal ketimbang Vitamin B12. Karena Kamera B12 sudah terkenal maka saya akan membagi informasi mengenai Vitamin B12. Vitamin B12 memiliki fungsi menjaga kadar darah Homocysteine (homosistein). Homosistein adalah senyawa asam amino yang memilki manfaat sangat penting bagi otak. Jika Vitamin B12 juga dapat memperbaiki serat saraf otak. Vitamin B12 dapat denga mudah ditemukan pada ikan, daging, dan kerang.

5. Vitamin C



Dari banyak vitamin, mungkin vitamin C adalah vitamin yang paing terkenal. Jika Anda sering mengidetikkan vitamin C dengan sariawan. Namun nyatanya Vitamin C juga dapat menjaga kesehatan otak sehingga menjaga memori anda tidak hilang. Vitamin C dapat anda temukan pada buah dan sayuran seperti jeruk dan juga strawberi.

6. Vitamin D



Kekurangan Vitamin D mengakibatkan gangguan kemapuan dalam memproses informasi pada otak. Dengan mengkonsumsi Vitamin D dapat membantu mecegah hilangnya memori dalam otak. Vitamin D datap ditemukan pada ikan tuna. 

7. Vitamin E



Sifat antioksidan vitamin ini mampu melindungi sel-sel saraf pada otak dari kerusakan. Hal ini didasari oleh penelitian yang juga dapat membuktikan bahwa vitamin E mampu menjaga sel-sel saraf pada otak dari kematian setelah serangan stroke. 

Itulah Vitamin-vitamin yang dapat Meningkatkan Daya Ingat sobat memaksimalkan funsi otak dan tentunya tidak harus membeli vitamin karena di antara makanan2an seperti sayaur, buah, susu dan daging pasti mempunyai vitamin2 tersebut. Jagalah Kesehatan otak sobat  agar daya ingatan anda tetap cermelang.  


No comments:

Post a Comment