Cara Mengatasi MOM.EXE - .NET Framework Initialization Error pada Windows - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Friday, May 6, 2016

Cara Mengatasi MOM.EXE - .NET Framework Initialization Error pada Windows

IT Garla - Sistem komputer tidak dapat berjalan dengan normal tanpa adanya perangkat yang mendukung. Sama halnya dengan software dan game online ataupun offline, untuk mendapatkan kinerja dan performa yang bagus maka dibutuhkannya beberapa persyaratan, bahasa jawanya : system requirement. Ehhh maksudnya bahasa Inggris. ^_^

Beberapa pekan yang lalu penulis mendapatkan pekerjaan yang tidak asing untuk digeluti, yaitu service komputer maupun laptop. Berselang waktu kemudian blablabla ... penulis melakukan install driver VGA dan statusnya normal dari awal sampai reboot. Nahhh permasalahan datang ketika akan melakukan install driver Power Management / baterai. Berikut screenshot pesan error :

The-Hoedhya.Blogspot.Com

Karena, error tersebut sudah tidak asing untuk penulis, langsung dehhh klik - klik - klik ... sukses. Install driver Power Management berhasil tanpa ada error sama sekali.

Sudah untuk cerita singkat kejadiannya. Pada kesempatan kali ini penulis akan share bagaimana Cara Mengatasi MOM.EXE - .NET Framework Initialization Error pada Windows tersebut ?
  • Saya juga mengalami seperti kejadian penulis, hanya saja bukan install driver Power Management / baterai. Bagaimana solusinya ?
  • Apakah perlu software atau tool yang memadai ?
  • Hmmmm ...
Berikut penulis akan share bagaimana Cara Mengatasi MOM.EXE - .NET Framework Initialization Error pada Windows. Simak dengan seksama ya ^_^
  1. Coba lihat dan perhatikan dari pesan error tersebut.

  2. www.ITGarla.Com

    Pesan error tersebut memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi :
    Untuk menjalankan aplikasi ini, Anda harus menginstal salah satu versi .NET Framework versi 4.0. (Kurang lebih seperti itu)
  3. Untuk solusinya sudah diketahui, sekarang bagaimana mendapatkan .NET Framework untuk versi 4.0 ?

  4. .NET Framework memiliki 2 tipe cara dalam hal melakukan install, yaitu :

    .NET Framework Online
    .NET Framework Offline

    Jadi, silahkan pilih solusi mana yang terbaik ? ^_^

  5. Setelah itu download file .NET Framework sesuai versi yang disarankan pada pesan error sebelumnya.

  6. Download .NET Framework :

    .NET Framework Online > DISINI = Server 1 | -
    .NET Framework Offline > DISINI = Server 1 | -

  7. Setelah file .NET Framework di-download lakukan install.
  8. Jika selesai install .NET Framework apabila sistem operasi menyarankan untuk reboot atau restart. Maka lebih dianjurkan untuk melakukan reboot atau restart pada sistem operasi.
  9. Nahhh, tahap terakhir ... Lakukan install driver atau software yang sebelumnya mendapatkan pesan error.
Dalam hal pesan error setiap trouble pasti ada jalan keluar. Terowongan goa saja ada ujungnya gimana dengan ujung permasalahan ... ^_^ Muhehehe *penulis baper

Untuk troubleshooting driver maupun software mengenai .NET Framework, contohnya  MOM.EXE - .NET Framework Initialization Error pada Windows pada tutorial kali ini.

Untuk pertanyaan, kritik dan saran bisa menggunakan form komentar yang sudah disediakan atau menghubungi penulis IT Garla. Akhir kata yang dapat penulis sampaikan kali ini.

Semoga bermanfaat dan selamat berexperimen ... ^_^

1 comment:

  1. Gan itu caranya gmna? Kan saya mau install pes 2017 dvd eror terus datanya gara" ga kebaca trua kalo mau jalaninnya juga pas masuk dvd drive klik auto turn malah masuk note pad trus ada tulisan mom.exe gitu kaya gambar diatas.cara ngatasinnya sama kah? Mohon bantuannya gan dichat nanti saya subscribe

    ReplyDelete