Wow 12 Kunci Mobil Termahal di Dunia - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Saturday, March 25, 2017

Wow 12 Kunci Mobil Termahal di Dunia


Bagi fanatikers pecinta mobil, tak lengkap rasanya jika mobil kesayangannya tak disulap menjadi lebih menarik. Mulai dari modifikasi mesin, velg, sound system, desain interior sampai bela-belain memesan plat nomor mobil cantik yang super mahal.
 
Konon, penampilan anti mainstream ini dipercaya ampuh sebagai obat penambah ketampanan si pemiliknya. Hal tersebut mungkin sudah tidak aneh lagi kamu dengar, tapi bagaimana jika seorang pemilik mobil tak hanya merubah penampilan kendaraannya saja, melainkan kunci mobilnya juga ikut dimodifikasi.
Dan berita buruknya, kunci mobil keren tersebut dijual dengan harga yang sangat mahal untuk bisa memilikinya. Ok sahabat kejadiananeh.com, biar gak kebanyakan ngebacod langsung saja kita garukk :D
1. Bugatti Veyron Super Sport, Top Speed Key
Hasil gambar untuk Bugatti Veyron Super Sport, Top Speed Key
Kunci mobil termahal pertama diciptakan oleh Bugatti Veyron Super Sport, mobil yang jadi idaman seluruh laki-laki di muka bumi ini. Soal penampilan, mungkin Bugatti masih kalah keren dengan Mobil Sport Lamborghini.
Tapi soal peranti teknologi otomotif sepertinya Bugatti selangkah lebih maju. Tahukah kamu jika kunci pada mobil Bugatti Veyron Super Sport tak hanya dipakai untuk sekedar menyalakan atau mematikan mesin mobil saja.

Kunci yang diberi nama Top Speed Key ini berperan penting untuk menambah kecepatan mobil super sport tersebut. Tanpa kunci ini mobil Bugatti hanya bisa berlari dengan kecepatan mentok sampai 354 km/jam saja.
Dan setelah disematkan kunci tersebut, bisa melesat jauh sampai 431 km/jam. Fungsi yang tak kalah unik, ketika Top Speed Key dimasukkan ke dalam slot di belakang kursi pengemudi, ia bisa menaik turunkan sasis mobil dan dapat merubah ukuran sudut spoiler bagian belakang body.
2. Nissan 300ZX
Hasil gambar untuk Nissan 300ZX Key
Meski tak secanggih kunci pada Mobil Bugatti, tapi soal harga kunci milik Nissan 300ZX ini juga sama mahal harganya. Sebab stocknya yang sudah langka semakin jadi buruan para pengkolektor mobil klasik.

Dengan bentuk kunci klasik dan berbahan dari titanium murni, memang memberikan daya tarik tersendiri. Padahal di Indonesia masih cukup banyak loh yang punya mobil Nissan 300ZX ini.
Hayoo kalau saudara kamu masih memiliki kunci original dari tipe mobil lawas Nissan ini, dilelang saja lewat situs eBay, siapa tahu harga penjualannya bisa buat kamu tajir mendadak :)
3. Bespoke Ferarri Car Key

 Hasil gambar untuk Bespoke Ferrari Car Key
Model kuncinya enggak banget, mirip seperti kunci motor odong-odong. Tapi yang bikin melambung tinggi harga kunci mobil Ferarri ini adalah bahan pembuatannya dari emas murni 24 karat dan bertabur 1160 berlian tanpa cacat. Harganya berkisar 23 ribu dollar atau sekitar 308 juta rupiah.
4. Cabriolet Porsche
Sebagai brand mobil mewah, Porsche juga selalu mengedepankan penampilannya yang serba 'wah'. Model kunci mobil Porsche ini terbilang simple dan hampir sama dengan kunci mobil pada umumnya sebagai alat buka tutup pintu dan remote alarm.

Tapi ada kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh mobil biasa, yakni pada bagian tombol atasnya kunci mobil tersebut bisa membuka tutup atap mobil serta mengatur posisi jok penumpang dan membuka kap depan mobil.
5. Aston Martin DBS, Jaeger LeCoultre Watch
Layaknya James Bond, kamu bisa mengendalikan sepenuhnya mobil pribadi kamu hanya dengan menggunakan jam tangan Jaeger LeCoultre. Cukup pencet sana pencet sini, asalkan jangan pencet istri tetangga aja hahaha, kamu bisa membuka dan mengunci mobil serta menghidupkan mesin dengan mudahnya.

Selain itu fungsi yang tak kalah penting, saat mobil Aston Martin DBS dibawa lari pencuri, kita bisa mematikan mesinnya dari jarak jauh. Teknologi canggih mobil ini disematkan pada Aston Martin DBS dan DB9.
Tertarik untuk membelinya? Dijual seharga 35 ribu dollar dan sebenarnya ini hanya perangkat tambahan saja. Tapi kalau emang ngotot mau memilikinya kamu harus terlebih dahulu membeli mobil super mahal tersebut.
6. BMW i8 Futuristic, Priced at $1000
Hasil gambar untuk BMW Key
Diperkenalkan pada tahun 2015 kemarin, model kunci mobil terbaru ini adalah versi remote mobil canggih yang sudah dilengkapi dengan fitur display LCD touchscreen berukuran 2.2 inci.
Dari display LCD bisa dilihat indikator untuk menyalakan mobil, status kunci pintu dan jendela, cuaca, informasi layanan seperti promo, status mantan dan service center. Serta sejumlah tambahan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan.

Hebatnya, tidak semua orang bisa sembarangan menggunakan kunci mobil tersebut. Sebab ia hanya bisa digunakan oleh satu orang, yang sebelumnya sidik jari dari pemilik mobil sudah diidentifikasi terlebih dahulu. Harga mencapai 1000 dollar atau sekitar 13,3 juta rupiah.
7. Aston Martin Emotion Control Unit
Mirip-mirip dengan kecanggihan jam tangan Jaeger LeCoultre di Mobil Aston Martin DB9. Emotion Control Unit adalah sebuah remote kunci yang hampir dipakai semua tipe mobil Aston Martin.

Terbuat dari batu bacan kristal safir kelas 1 dan diberikan gratis saat kita membeli mobil aston martin tipe apa saja. Tapi kalau sampai hilang, untuk mendapatkan kunci cadangannya kita harus menebus dengan harga sekitar 2 ribu dollar atau sekitar 26,6 juta bila dirupiahkan dengan kurs dollar saat ini.
8. Eng-i-Creation’s, designed Gumpert Apollo

Paduan kulit sintetis terbaik yang dihiasi dengan perak dan emas, membuat kunci Eng-i-Creation’s ciptaan Gumpert Apollo ini layak dibandrol dengan harga penjualan 7 ribu dollar atau sekitar 93 juta rupiah.
9. Bentley Diamond Key

Bentley Diamond Key bukanlah merek kunci bawaan mobil terkenal, sistem teknologi pada kunci tersebut hanya diperuntukkan khusus bagi pemilik Supercar Lamborghini, Mercedes dan Ferrari.
Berhiaskan batu berlian sebanyak 101 buah dengan kadar karat 1,09. Untuk bisa memilikinya cukup merogoh kocek sekitar 8 ribu dollar atau 106 juta rupiah.
10. Mercedes-Benz, Swarovski Car Keys
Hasil gambar untuk Mercedes-Benz, Swarovski Car Keys

Seakan tak mau ketinggalan, Mercedes-Benz selaku Perusahaan otomotif asal Jerman juga ikut-ikutan memproduksi kunci mobil mewah yang diberi label Swarovski Car Keys.
Bertahtahkan batu kristal Swarovski berwarna merah muda, putih dan hitam. Dan setiap pembelian unitnya disertai kotak khusus untuk menjaga kunci mobil mewah tersebut agar tidak lecet.

11. Pagani Huayra key by Horacio Pagani
Tidak tahu alasannya kenapa, sampai kunci mobil dari Pagani Huayra ini dijual dengan harga yang sangat fantastis. Padahal, penampilan kunci ini tidak ada yang istimewa.
Bentuknya yang konyol nyaris sama dengan mainan mobil remote control. Dan kita juga bisa menemukannya dengan mudah di toko-toko survernir gantungan kunci. Berbahan dari aluminium, dan memiliki fungsi sebagai penyimpanan data digital layaknya flash disk.

Dan multi fungsi yang tak kalah penting dari kunci canggih tersebut, ia bisa dibongkar pasang seperti mainan...sekali lagi hanya mainan :)
12. Koenigsegg Regera NCI
Hasil gambar untuk Koenigsegg Regera NCI Keys
Dengan bentuk yang mirip seperti ikan pari buntung. Desain kunci mobil ciptaan Koenigseeg menduduki peringkat pertama sebagai kunci mobil dengan harga termahal di dunia.

Dibuat dari bahan batu onyx hitam dan bertaburkan batu mulia berlian 40 karat. Inilah yang membuat kunci mobil tersebut memiliki harga yang sangat fantastis, yakni 250 ribu dollar atau sekitar 3,3 miliar rupiah.
Padahal fungsi dari kunci mobil tersebut tidaklah secanggih seperti yang disematkan pada teknologi kunci mobil mewah dari Aston Martin, BMW ataupun Porsche.

Sumber :kejadiananeh

No comments:

Post a Comment