Tips 5 Obat Amandel Tradisional Yang Ampuh - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Tuesday, March 28, 2017

Tips 5 Obat Amandel Tradisional Yang Ampuh

Hasil gambar untuk Obat amandel tradisional
Obat amandel tradisional bisa menjadi alternatif selain obat-obatan yang ada di apotik dan berobat ke dokter. Amandel bengkak sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, karena berbicara terasa sakit dan ketika makan susah rasanya dalam menelan makanan. Amandel dengan tingkat yang sangat parah tak jarang berujung di atas meja operasi.
Namun sebelum amandel parah kamu bisa mengatasinya dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi ramuan obat tradisional berikut ini.

Obat amandel tradisional

cara mengatasi amandel
Obat amandel tradisional jeruk nipis
Obat amandel tradisional yang pertama adalah dengan bahan utama jeruk nipis. Varian jeruk yang satu ini mampu menguragi peradangan dan infeksi yang terjadi pada amandel dan menyembuhkan amandel dengan tahap yang cukup baik. Jeruk nipis juga merupakan gudangnya vitamin C yang sangat bagus dalam menjaga kekebalan tubuh.
Dalam membuat ramuan obat amandel bengkak tradisonal dengan cara ini yang perlu disiapkan adalah 2 buah jeruk nipis dan apur sirih secukupnya. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu peras. Campurkan perasan air jeruk nipis tersebut dengan air kapur sirih. Minumlah larutan ini secara teratur dengan dosis 3 kali sehari.
Obat amandel tradisional daun benalu
Daun benalu yang sering tumbuh pada pohon-pohon lain juga mempunyai khasiat menyembuhkan peradangan pada amandel. Yang perlu disiapkan adalah daun benal dan adas pulowaras dalam porsi secukupnya. Setelah semua bahan dicuci hingga bersih, tumbuk daun benalu dan adas pulo waras sampai halus. Selanjutnya adalah dengan seduh dengan air panas dan saring untuk diminum airnya ketika sudah dingin. Minum obat amandel bengkak tradisional yang satu ini secara rutin dan lihat perkembangannya.
Obat amandel tradisional buah mengkudu
Selain mempunyai khasiat yang sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah, buah mengkudu atau pace juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit radang amandel. Siapkan dua butir buah mengkudu yang sudah matang.Peras untuk diambil airnya.Tambahkan madu murni sehingga rasanya menjadi lebih baik. Minum ramuan ini secara rutin dan sabar, akan terlihat hasilnya yang nyata.
Obat amandel tradisional Mengkudu
Obat amandel tradisional kulit manggis
Akhir-akhir ini kulit manggis menjadi primadona dalam dunia kecantikan. Nah, selain bagus dalam menutrisi kulit kamu, kulit manggis juga mempunyai khasiat dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit salah satunya adalah menyembukan amandel bengkak. Untuk cara membuat ramuan ini pun terbilang cukup mudah. Siapkan lebih 15 gram kulit manggis dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Tambahkan beberapa tetes minyak daun mint dan aduk hingga merata. Dinginkan dan masukkan dalam botol atau gelas karena untuk kamu gunakan kumur-kumur selama amandel mengalami pembengkakan. Jangan diminum ya, Ingat! hanya untuk berkumur.
Campuran jahe, gula dan madu
Cara mengobati amandel secara alami yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal alami yang terbuat dari campuran jahe, gula dan juga madu. Parut beberapa iris jahe lalu seduh dengan air panas. Tambahkan gula dan madu secukupnya. Minum ramuan ini setiap hari hingga pembengkakan pada amandel benar-benar kempis seperti sedia kala.
amandel membengkak
Demikian cara alternatif mengatasi amandel tanpa obat-obatan. Namun jika amandel yang dialami cuku parah sebaiknya tetap harus lakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga Tips 5 obat amandel tradisional di atas bisa mengobati penyakit ini hingga sembuh seperti sediakala.
Sumber : sehat99

No comments:

Post a Comment