10 Tempat Wisata Tersembunyi Di Indonesia - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Thursday, December 8, 2016

10 Tempat Wisata Tersembunyi Di Indonesia

Membahas keindahan alam di bumi pertiwi ini memang tidak akan ada habisnya. Indonesia memang dikenal sebagai surga bagi kalian yang suka traveling. Banyak sekali tempat-tempat tersembunyi yang memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan saking banyaknya, perlu ribuan halaman artikel untuk membahas semua tempat wisata di Indonesia. Nah, pada kesempatan ini saya akan merangkumnya menjadi 10 tempat wisata tersembunyi di Indonesia. Saya tidak bilang ini yang terbaik karena masing-masing punya keunikan dan keindahan tersendiri.



 1.  Kebun Buah Mangunan





























Kebun Buah Mangunan ini terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Di tempat ini anda bisa melihat keindahan alam berupa puluhan jenis pohon buah seperti durian, mangga, jambu air, rambutan. Selain tumbuhan yang sudah umum dan banyak ditemukan ditempat lain, disini juga terdapat tumbuhan buah langka seperti matoa, kelengkeng, cempedak, belimbing dan masih banyak yang lainnya. Selain kebun buah sebagai spot utama, di tempat ini juga anda akan disuguhkan dengan keindahan alam luar biasa berupa hamparan hutan dan sungai yang sangat memanjakan mata. Tempatnya yang berada di ketinggian memungkinkan anda untuk melihat Pantai Parangtritis dari kejauhan jika cuaca sedang baik.



 2.  Pulau Kepayang, Bangka Belitung

Hamparan pasir putih dan batu karang yang indah merupakan ciri khas pantai yang ada di kepulauan Bangka Belitung termasuk Pantai Kepayang ini. Berkunjung kesini akan membuat anda mabuk kepayang dengan keindahan pantainya, kelembutan pasir putihnya, dan kejernihan air lautnya. Tak hanya itu, bagi anda pecinta hewan disini juga menjadi tempat penangkaran penyu. Jika beruntung, anda bisa ikut melepaskan anak penyu ke habitat aslinya.

 3.  Pantai Kelagian, Lampung

Masih pada keindahan pantai berpasir putih, di Lampung ternyata banyak sekali pantai-pantai indah salah satunya adalah Pantai Kelagian ini. Pasirnya yang putih, air lautnya berwarna tosca dan biru muda semakin menambah eksotis pantai ini. Pulau ini terletak diantara pulau pahawang. Di pantai ini juga anda bisa melihat pemandangan gunung anak krakatau dengan jelas.

 4.  Air Terjun Sekumpul, Buleleng

Mendengar kata Bali pasti yang pertama terbersit di pikiran anda adalah pantai. Ya, memang di daerah Bali banyak sekali pantai indah yang sudah terkenal hingga mancanegara. Tapi, destinasi wisata di Bali bukan hanya pantai, di kawasan Buleleng anda bisa menikmati Air terjun indah yang menyejukkan mata yakni Air terjun Sekumpul. Air terjun ini diyakini sebagai air terjun paling indah yang ada di Bali. Di tempat ini jumlah air terjunnya tidak hanya satu, melainkan ada 7 air terjun besar yang jarak satu dan lainnya cukup berdekatan. Ketinggian air terjunnya pun bermacam-macam sehingga menghadirkan keindahan jatuhan air yang sangat enak dipandang mata.

 5.  Curug Dengdeng, Tasikmalaya


Keindahan alam di bumi Pasundan memang tak perlu diragukan lagi. Berada di bagian selatan Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya terdapat curug atau air terjun yang indah dan eksotis yaitu Curug Dengdeng. Curug ini berbentuk bedengan yang terdiri dari tiga umpakan. Uniknya, disini kita bisa memanjat ke setiap umpakan curug dan melihat jatuhan air dan ketinggian yang berbeda di setiap umpakannya. Tingkatan pertama mempunyai ketinggian kurang lebih 13 meter. Tingkatan kedua tingginya 11 meter dan tingkatan ketiga setinggi 9 meter. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam aliran Sungai Cikembang. Paduan aliran air nan bening plus hamparan sawah dan pohon kelapa di area lokasi air terjun menjadi pesona tersendiri.

 6.  Pantai Menganti, Kebumen


Pantai Menganti ini terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini cukup unik dan mungkin cuma satu di Indonesia. Keunikan pantai ini ada pada bukin berumput yang berada diatas pantai. Jika dilihat pantai seperti ini mirip pantai yang ada di Selandia Baru yang pernah dijadikan lokasi syuting film "Baywatch". Disini anda bisa memandang hamparan laut luas diatas ketinggian bukit yang beralaskan rumput hijau.

 7.  Pantai Karang Tawulan, Tasikmalaya


Tanah lot-nya pulau jawa begitulah pantai ini disebut. Ya, sekilas memang kontur alamnya mirip pantai Tanah Lot yang ada di Pulau Bali. Pantai Karang Tawulan namanya, tempat ini berada di bagian selatan Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Disini anda bisa menikmati hamparan laut samudera Hindia dari atas bukit dan juga bisa menikmati berbagai hamparan karang besar. Dengan intensitas ombak yang cukup besar semakin menambah keindahan batu-batu karang yang dihempas ombak pantai selatan.

 8.  Pulau Berhala, Jambi


Pulau Berhala ini terletak di Provinsi Jambi. Pulau ini memang belum banyak diketahui orang karena akses menuju lokasinya yang cukup sulit dan sangat jauh dari pusat kota. Namun, karena itulah keindahan Pulau Berhala ini masih terjaga dengan baik. Pulau Berhala sendiri terdiri dari tiga pulau yang masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri. Dengan luas mencapai 50 ribu meter persegi, pulau ini juga dipenuhi beragam flora dan fauna. Yang menarik, Pulau Berhala memiliki musim-musim tertentu di mana beragam jenis burung akan terlihat sangat ramai, dan penyu naik ke pantai untuk bertelur.

 9.  Kepulauan Mandeh, Sumatera Barat


Kepulauan Mandeh ini terletak di provinsi Sumatera Barat atau lebih tepatnya 65km bagian selatan Kota Padang. Untuk mencapai lokasi ini memang tidaklah mudah, namun rasa lelah di perjalanan bisa langsung terobati dengan keindahan pulau yang disebut-sebut sebagai Raja Ampat-nya Pulau Sumatera. Di tempat ini, setidaknya ada 8 spot menyelam yang terletak di utara pulau Cubadak, Pagang, Seronjok, dan lain-lain. Tak hanya terumbu karang yang masih alami, di spot menyelam juga terdapat bangkai kapal Belanda yang tenggelam. Spot dengan delaman hingga 27 meter ini menjadi tempat yang ideal untuk para penyelam profesional.

 10.  Santirah River Tubing, Pangandaran


Kawasan wisata Pangandaran, Jawa Barat tak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, namun kini ada tempat wisata yang bisa dinikmati dengan cara menyusuri aliran sungai dengan kesejukan air dan pepohonan di sekelilingnya. Tempat ini dinamakan Santirah river tubing. Ya, jika sebelumnya anda lebih mengenal Green Canyon, kini ada pilihan lain jika anda berkunjung ke Pangandaran dan ingin mencoba tantangan dengan menyusuri aliran sungai yang masih sejuk dan alami.

Nah, itulah 10 daftar tempat wisata tersembunyi di Indonesia. Sebenarnya masih banyak tempat wisata lainnya yang belum terjamah karena Indonesia ini memang kaya akan sumber daya alam. Maka tak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia. Mungkin salah satu atau beberapa dari daftar diatas bisa menjadi tujuan destinasi wisata disaat liburan akhir tahun ini. Selamat berlibur guys!!

Sumber : daftarmenarik

No comments:

Post a Comment