Wow Pasir Pantai Yang Berbentuk Bintang - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Wednesday, December 14, 2016

Wow Pasir Pantai Yang Berbentuk Bintang


Hoshizuna no Hama adalah sebuah pantai kecil yang berada di ujung utara dari Pulau Iriomote di Prefektur Okinawa, Jepang. Hoshizuna no Hama memiliki arti “pantai pasir bintang”. Nama itu diambil lantaran butiran pasir di pantai ini berbentuk seperti bintang kecil.

Sebenarnya, butiran pasir yang berbentuk bintang itu bukan pasir, melainkan exoskeleton (kerangka eksternal yang mendukung dan melindungi tubuh hewan) dari organisme kecil bersel satu yang berukuran hanya sekitar satu milimeter.

Organisme itu juga disebut Baclogypsina sphaerulata yang biasa hidup di antara rumput laut. Seperti dilansir amusingplanet, Baclogypsina sphaerulata merupakan protozoa dari keluarga Calcalinidae, yang memiliki bentuk seperti bintang.

Mereka memiliki 5 atau 6 duri runcing atau lengan yang membantu mereka bergerak dari satu tempat ke tempat. Kulit terluar mereka terbuat dari kalsium karbonat. Saat mereka mati, kerangka mereka yang berbentuk bintang akan tertinggal di pantai dalam jumlah yang sangat besar.

Adapun waktu terbaik untuk menemukan kerangka mereka, adalah setelah topan atau air pasang. Pasalnya, saat itu air laut akan membawa mereka ke pinggiran pantai.

sumber : amusingplanet

No comments:

Post a Comment