5 Tips Mudah Menghilangkan Panu Secara Alami - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Friday, September 2, 2016

5 Tips Mudah Menghilangkan Panu Secara Alami

Tips Mudah Menghilangkan Panu – Penyakit kulit yang sering di alami banyak orang adalah panu atau panuan. Panu merupakan penyakit kulit yang disebutkan oleh jamur yang ditandai dengan bercak putih, coklat atau merah yang terkadang terasa gatal ketika berkeringat. Walaupun tidak begitu berbahaya penyakit panu sangat menggangu penampilan terlebih jika panu tumbuh di daerah yang tidak di inginkan. Terlebih panu sering tumbuh di area punggung atas dan leher.

Hasil gambar untuk panu





Ada banyak obat yang dijual di apotek untuk mengatasi penyakit jamur pada kulit. Namun kamu juga bisa menghilangkan panu secara alami dengan ramuan tradisional. Berikut adalah cara menghilangkan panu secara alami.

Cara menghilangkan panu secara alami

Bawang putih
Hasil gambar untuk Bawang putih
bawang putih
Cara menghilangkan panu secara alami yang pertama adalah dengan bantuan bumbu dapur yang sering kita temui yaitu bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari sakit gigi, jerawat hingga penyakit panu. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih cukup mudah. Ambil beberapa siung bawang putih kupas kulit luarnya lalu potong menjadi dua bagian. Cukup tempelkan beberapa saat pada area yang terkena panu. Lakukan hal ini setiap pagi secara rutin, terutama setelah mandi.
Lengkuas

Hasil gambar untuk Lengkuas
lengkuas
Obat panu tradisional selanjutnya masih dalam konteks bumbu dapur. Lengkuas yang biasa dikenal dapat menyedapkan berbagai masakan juga dapat menghilangkan panu secara alami. Cara menghilangkan panu dengan lengkuas tidak jauh beda dengan bawang putih seperti sebelumnya. Ambil satu rimpang lengkuas lalu bersihkan. Potong menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada area kulit yang panuan. Selain dengan cara tersebut lengkuas juga bisa di parut lalu tempelkan parutan lengkuas pada panu. Lakukan salah satu cara ini setiap pagi dan sore secara rutin.
Belimbing
belimbing wuluh
Hasil gambar untuk Belimbing
Buah yang sering dibuat rujak ini dikenal mengandung vitamin C yang mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab panu. Belimbing jenis wuluh merupakan yang jenis baik cukup ampuh. Cara mengilangkan panu dengan buah belimbing cukup gampang tinggal tumbuk belimbingnya lalu campurkan dengan kapur sirih secukupnya, lalu oleskan pada daerah kulit yang terkena panu. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini 2-3 kali sehari secara rutin.
Lidah buaya

Hasil gambar untuk Lidah buaya
daun lidah buaya
Selain menyehatkan rambut tumbuhan lidah buaya dikenal sangat bagus untuk kesehatan kulit. Bahkan lidah buaya mampu melawan iritasi pada kulit yang diakibatkan ruam oleh panu. Gunakan lendir dalam daun lidah buaya untuk menghilangkan panu. Cara bisa dengan menggosokan potongan daun lidah buaya yang telah dipotong maupun dengan mengambil isi daun dengan cara disendok.
Getah daun jarak

Hasil gambar untuk Getah daun jarak
daun jarak
Cara menghilangkan panu secara alami yang terakhir adalah dengan khasiat yang dimiliki getah daun jarak. Caranya, gosokkan terlebih dahulu daun jarak pada bagian kulit yang terkena panu, selanjutnya kamu dapat mengoleskan getah daun jarak pada kulit yang panuan.
Demikian 5 cara menghilangkan panu yang bisa menjadi pilihan alternatif siapa saja. Silakan cari bahan mana yang bisa kamu temukan secara mudah.

Sumber : sehat99

No comments:

Post a Comment