Tips 7 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Monday, August 22, 2016

Tips 7 Bahan Alami Ini Ampuh Atasi Bibir Kering

Cara mengatasi bibir kering – Bagi wanita bibir merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang penampilan. Maka tak heran banyak cewek yang mempunyai koleksi lipstik sangat banyak hingga setiap harinya dia memiliki warna bibir yang berbeda. Namun bibir sehat tetaplah menjadi dambaan semua orang baik laki maupun perempuan. Sering kali banyak yang mengalami masalah bibir kering yang tentu sangat mengganggu.
Terkadang bibir kering bisa disebabkan karena terlalu sering gonta-ganti lipstik, kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi maupun karena merokok. Nah, bisa mencoba beberapa tips cara mengatasi bibir kering dengan beberapa bahan alami di bawah ini.

Cara mengatasi bibir kering



cara mengatasi bibir kering

1. Mentega
Cara mengatasi bibir kering yang pertama adalah dengan mentega. Kandungan asam lemak dalam bahan alami tersebut mampu menyembuhkan kulit kering. Caranya pun terbilang cukup mudah. Oleskan mentega pada permukaan bibir hingga nampak kering.
2. Minyak kelapa
Sama halnya dengan mentega baik khasiat dan cara aplikasinya. Jika kamu tidak menemukan mentega, minyak kelapa bisa menjadi alternatif yang aman dan alami.
3. Tomat
Kandungan vitamin C yang sangat melimpah pada buah tomat tentu sangat berguna bagi kesehatan bibir. Selain dikonsumsi, gunakan juga irisan tomat untuk memijat bibir dengan lembut hingga menjadi lembab.

mentimun


4. Mentimun
Cara mengatasi bibir kering selanjutnya adalah dengan mentimun. Buah sayuran satu ini memberikan efek dingin pada bibir yang kering atau pecah-pecah. Aplikasikan irisan atau parutan mentimun pada bibir hingga merata.
5. Madu
Selain kelezatan, madu juga mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Bahkan madu dapat mengatasi bibir kering hanya dengan mengoleskannya pada bibir yang kering tersebut.
6. Wortel
Cara mengatasi selanjutnya adalah dengan aplikasi dari dalam dan luar oleh wortel. Gunakan parutan wortel untuk memijat bibir secara lembut. Minum jus wortel untuk menyembuhkan bibir kering dan menutrisi dari dalam tubuh. Minum jus wortel juga sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

lidah buaya

7. Lidah buaya
Daun lidah buaya adalah bahan alami terakhir yang mampu atasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya cukup dengan mengambil daging/gel pada daun lidah buaya lalu oleskan pada bibir secara merata.
Demikian beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah dengan bahan alami yang mudah kita temui di sekitar kita
Sumber : sehat99

No comments:

Post a Comment