Menakjubkan Satu Tanaman Tomat di Amerika Bisa Hasilkan 32 Ribu Buah Sekali Panen - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Sunday, September 18, 2016

Menakjubkan Satu Tanaman Tomat di Amerika Bisa Hasilkan 32 Ribu Buah Sekali Panen

Sebuah tanaman tomat umumnya hanya bisa menghasilkan beberapa buah saja dalam sekali panen. Namun, sebuah tamanan tomat yang dipamerkan di Walt Disney World Resort, Florida, Amerika serikat ternyata bisa menghasilkan buah dengan jumlah yang luar biasa.

Tak tanggung-tanggung, tanaman tomat octopus itu bisa menghasilkan 32 ribu buah dalam sekali panen. Jumlah itu sukses mencatatkan diri di The Guinness World Record sebagai panen terbesar dari satu batang tanaman.

Manajer ilmu pertanian paviliun The Land Epcot, Walt Disney World Resort, Yong Huang rupanya menemukan varietas tanaman tomat yang bisa menghasilkan puluhan ribu buah itu di Tiongkok. Yong pun memutuskan untuk menanam dan memamerkannya di Walt Disney World.

Pohon tomat tersebut membutuhkan waktu sekitar 1,2-1,5 tahun untuk bisa tumbuh maksimal. Buahnya sendiri baru bisa dipanen setelah 7-8 bulan.

Walt Disney World Resort juga masih memiliki sebuah tanaman tomat lagi yang bisa menghasilkan buah dengan jumlah luar biasa. Tamanan tomat itu bisa menghasilkan 14 ribu buah dalam sekali panen.

Kedua pohon tomat itu menjadi salah satu atraksi yang cukup menarik perhatian pengunjung di World Disney Resort. Dalam beberapa foto yang beredar, terlihat pemandangan tanaman tersebut dipenuhi dengan buah tomat berwarna merah yang siap di panen.

Hasil gambar untuk Menakjubkan Satu Tanaman Tomat di Amerika Bisa Hasilkan 32 Ribu Buah Sekali Panen

Sumber : wowkeren









No comments:

Post a Comment