Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Monday, August 15, 2016

Tips Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Gusi bengkak merupakan infeksi atau peradangan yang terjadi pada jaringan gusi, yang ditandai dengan pembengkakan pada gusi, kemerahan dan bahkan bernanah. Penyebabnya yaitu bakteri yang ada pada rongga mulut dan kemudian menginfeksi gigi dan apabila terus menerus akan menimbulkan karang gigi.

Gejala yang timbul akibat gusi bengkak yaitu nyeri, bau mulut, rasa tidak nyaman pada mulut. Beberapa hal yang dapat  mengakibatkan gusi bengkak antara lain kebersihan mulut yang tidak dijaga dengan baik, terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, kekurangan vitamin C, adanya infeksi pada gigi, dan bias juga karena penggunaan behel yang tidak sesuai. Sebenarnya, hal ini dapat dicegah dengan baiknya personal hygine pada setiap orang.
Ada beberapa pengobatan alami atau natural yang dapat dilakukan untuk Anda yang menderita gusi bengkak. Namun hal ini hanya untuk mengurangi rasa sakit saja, tidak menyembuhkan secara total. Lebih tepatnya, ini adalah pengobatan atau penanganan awal untuk mengurangi rasa nyeri pada saat gusi bengkak.

Tips mengobati gusi bengkak secara alami

cara mengobat gusi bengkak secara alami
Cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit/nyeri pada gusi bengkak adalah :
1. Banyak minum air putih
Minumlah air putih yang banyak. Air putih disini dapat berguna untuk mengurangi bakteri yang ada di rongga mulut. Air putih
disini juga dapat menggantikan fungsi air liur atau ludah yang berkurang saat gusi bengkak.
2. Garam
Garam selain berfungsi untuk memasak, juga dapat berfungsi untuk mengurangi rasa sakit pada gusi yang bengkak. Caranya sangat mudah, yaitu cukup melarutkan satu gelas air hangat dengan satu sendok teh garam. Lalu gunakan larutan tersebut untuk berkumur-kumur.
3. Daun sirih
Seperti yang kita tau, bahwa daun sirih sangat banyak manfaatnya. Selain berguna dalam produk kecantikan, daun sirih juga salah satunya dapat meredakan rasa nyeri pada gusi bengkak. Caranya : siapkan 5 lembar daun sirih lalu tambahkan sedikit  kunyit dan garam secukupnya. Tuangkan segelas air panas pada bahan-bahan tersebut dan aduk hingga merata. Kemudian diamkan  hingga air menjadi hangat. Gunakan airnya untuk berkumur. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari.
Demikian 3 cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan bahan yang mudah ditemukan dan aman dicoba di rumah.


Sumber : sehat99

No comments:

Post a Comment