Macam - Macam Mengukur Kecepatan Akses Internet - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Wednesday, October 14, 2015

Macam - Macam Mengukur Kecepatan Akses Internet


Macam - Macam Mengukur Kecepatan Akses Internet

Kita dapat mengetahui kecepatan internet dengan beberapa bantuan alamat website diantaranya :
  • Speedtest.net.id

Speedtest.net adalah layanan web yang menyediakan mengukur bandwidth ( kecepatan unduh  internet ) dan mengukur Upload ( kecepatan mengupload file ke internet)   koneksi internet pengunjung terhadap salah satu dari banyak server secara geografis terletak di seluruh dunia . Setiap tes mengukur data rate untuk arah download, yaitu dari server ke komputer pengguna , dan data rate upload, yaitu dari komputer pengguna ke server . Pengujian dilakukan dalam web browser pengguna menggunakan protokol HTTP .

  • Speedtest.cbn.net.id

Speedtest CBN adalah hampir sama dengan speedtest.net cuma alat untuk mengukur kecepatan ini lebih unggul di loading plugin browser karena memang ketika anda membuka speed test.CBN tampilan simple dan tidak terlalu lama untuk loading page .situs CBN memang dari Okla juga tapi bila di bandingkan dengan speedtest net lebih berat untuk loading page. dan Walapun CBN lebih unggul tetaplah alat untuk membantu kecepatan akses internet kita. 



  • Speedtest.telin.co.id


Speedtest.telin.co.id adalah tentunya sama penggunaan seperti CBN dan Speedtest dari Okla dan kerjasama PT.Telekomunikasi atau bisa di bilang PT Telkom Indonesia dan tool ini juga hampir sama dengan CBN lebih cepat dalam loading page . tampilan juga simple . nah ini cocok untuk anda yang menggunakan ip lokal. hasilnya pun sama dengan keakuratan ping dan kecepatan sesuai paket internet anda. 

Dari semua tool dari website untuk mngukur kecepatan internet kesimpulannya adalah kecepatan internet tergantung dari layanan internet , redaman kabel yang normal dan alat pc atau laptop, hp apakah dari spyware normal atau dalam tekrena virus itu juga dapat mempengaruhi prosess lambatnya internet.

2 comments:

  1. Manteeep gan untuk artikelnya :)
    Ijin share http://grosiracemaxstasik.com/obat-alami-gondok/

    ReplyDelete