ALASAN Di Larang Root Andorid - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Sunday, September 27, 2015

ALASAN Di Larang Root Andorid



CALIFORNIA - Pengguna mungkin pernah melakukan root pada smartphone Android untuk mendapatkan benefit lebih seperti membuka fitur tersembunyi, menjadikan semua aplikasi kompatibel atau menghapus aplikasi bawaan. Namun rupanya langkah root tersebut bisa membuat layanan Android pada smartphone tidak mampu bekerja.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (26/9/2015), seorang ahli di Google menjelaskan perihal layanan Android Pay dan meragukan apabila perangkat Android di-root, maka layanan pembayaran mobile tersebut tidak dapat bekerja dengan baik.

Menurut jasondclinton_google, teknisi keamanan Google yang mem-posting informasi melalui forum XDA, Android Pay terikat ke jaringan pembayaran yang berbeda. Tidak seperti sistem pada Google Wallet yang memiliki kemampuan mandiri untuk dapat menilai risiko transaksi.

"Google benar-benar berkomitmen untuk menjaga Android terbuka dan itu berarti mendorong pembangunan developer. Sementara platform (Android) dapat dan harus terus berkembang sebagai lingkungan yang ramah bagi developer," tulis teknisi keamanan Google.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa aplikasi yang bukan merupakan bagian dari platform, di mana perusahaan harus memastikan bahwa model keamanan pada sistem operasi Android utuh. Perangkat Android perlu untuk melewati rangkaian tes kompatibilitas terlebih dahulu untuk kemudian mengizinkan Android Pay agar dapat bekerja.

Teknisi Google meragukan apabila perangkat Android yang telah di-root bisa membuat sistem untuk layanan Android Pay dapat bekerja dengan baik. Walaupun posting-annya dianggap opini, namun ini bisa menjadi informasi bagi para pengguna Android.

Sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment