7 Tempat Wisata Malam Jogja yang Paling Indah dan Romantis - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Sunday, January 10, 2016

7 Tempat Wisata Malam Jogja yang Paling Indah dan Romantis

Haloo.. Sobat ITgarla.com Wisata malam di jogja? Membiacarakan Jogja memang tak akan pernah ada habisnya. Jogja masih menjadi salah pilihan favorite untuk jalan-jalan. Meski sudah berkali-kali berkunjung ke Jogja, kita seperti tak akan pernah kehabisan tempat
Sebagai daerah yang memiliki banyak pendatang, Jogja seperti tak pernah tidur. Siang malam sama ramainya. Beberapa dari kamu mungkin lebih sering mengeksplorasi tempat-tempat seru di Jogja saat siang hari. Padahal, banyak juga tempat-tempat di Jogja yang justru akan lebih asik saat dikunjungi pada malam hari. Dimana saja itu? Berikut 7 Tempat Wisata Malam Jogja yang Paling Indah dan Romantis

1. Tugu Jogja 


Tugu Jogja di malam hari

Siapa yang gak kenal dengan landmark yang menjadi ikon Yogyakarta ini? Tugu Jogja yang bercat putih dengan sepuhan emas tampak menjulang di persimpangan Jl. AM. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan Jalan Margo Utomo (P. Mangkubumi). Tugu Jogja ini berada di garis antara Gunung Merapi dan Keraton, menjadikannya jantung kota yang istimewa.
Jika kamu menganggap Tugu Jogja itu biasa saja, tunggulah sampai malam tiba. Dihiasi cahaya lampu kota, Tugu Jogja jadi tampak begitu mempesona. Saking mempesonanya, banyak orang yang rela menanti sampai jalanan agak sepidemi berfoto dengan Tugu Jogja di malam hari.
2.Kawasan titik Nol Kilometer
Kawasan Nol Kilometer

Kamu pasti tahu kalau kawasan Nol Kilometer atau KM Nol ini adalahmemiliki sejumlah bangunan peninggalan Belanda yang disebut loji. Coba deh kemari ketika malam hari, kamu seolah diajak berkelana ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang terawat sampai sekarang. Pendar kekuningan dari lampu merkuri makin menambah kesan romantis di tempat ini.
Kawasan KM Nol ini menjadi tempat favorit anak muda di Jogja untuk nongkrong maupun mengekspresikan diri. Kamu bisa melihat berbagai komunitas dan seniman menarik perhatian pengunjung lewat atraksi mereka. Ada yang meniru patung perunggu, berdandan ala hantu, sampai menari.

 3.Alun-alun Utara

Wahana Ombak Banyu di Sekaten

Dari titik Nol Kilometer, berjalanlah ke arah selatan dan temukan alun-alun utara Yogyakarta. Setiap menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, alun-alun utara menjadi salah satu pusat keriaan Jogja di malam hari. Di sinilah pasar malamSekaten digelar setiap tahunnya.
Kamu bisa menemukan aneka wahana permainan yang seru dan murah meriah, seperti kora-kora, bianglala, ombak banyu, sampai rumah hantu. Tersedia pula aneka jajanansertatoko-toko yang menjual pakaian bekas. Suasana makin riuh dengan diputarnya lagu-lagu dangdut di sejumlah wahana.

 4. Alun-alun Kidul 

Alun-alun kidul

Alun-alun selatan atau yang lebih dikenal dengan alun-alun kidul atau alkid juga wajib kamu datangi saat malam tiba. Aneka lampu warna-warni dari kendaraanhias menambah semarak tempat ini. Mobil-mobil hias ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling alkid dengan tarif 30-40 ribu sesudah ditawar.
Jangan lewatkan juga untuk menjajal peruntunganmu melewati celah dua pohon beringin alkid. Konon, siapa yang bisa melewati celah di antara pohon beringin dengan mata tertutup, harapannya akan terkabul. Jadi, kalau kamu punya harapan yang terpendam, kenapa gak dicoba aja?

5. Monumen Jogja Kembali menyuguhkan sisi romantisnya di malam hari lewat Taman Pelangi yang menawan

Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan sebuah monumen dan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang terletak di Jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Selain berisi rekaman sejarah untukmengenang pahlawan kemerdekaan, monumen ini ternyatapunya sisi romantisnya sendiri di malam hari, lho.
Di pelataran Monjali, ada Taman Pelangi yang terasa semarakdan romantis di malam hari. Lampion-lampion berbagai bentuk menerangi tempat ini dengan cahayanya yang warna-warni. Cuma di sini kamu bisa melihat pelangi di malam hari. Apalagi, taman ini tergenapi dengan berbagai wanaha yang bisa kamu nikmati bersama teman, pacar, atau keluarga.

6. Di Sindu Kusuma Edupark

Ferris Wheel di SKE park

Sebuah ferris wheeldengan lampu berwarna-warni di Sindu Kusuma Edupark semakin menambah semarak Jogja di malam hari.Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah taman rekreasi yang terbilang baru di Yogyakarta. Wahana utamanya adalahferris wheel alias kincir ria setinggi 48 meter.
Dari puncak bianglala ini, kamu bisa menikmati suasana lampu kota Jogja bersama orang yang kamu kasihi. Taman rekreasi ini cuma buka sampai jam 9 malam, jadi jangan sampai kemalaman.

 7. Dari Bukit Bintang, kamu akan menemukan panorama cahaya lampu kota yang romantis dan tak tergantikan

Bukit Bintang yang berada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari menjadi salah satu tempat singgah yang menawan untuk melewatkan malam. Di tempat ini, berjajar sejumlah warung makan di tepi jurang yang menawarkan aneka makanan dengan harga ringan. Dari ketinggian150 meter, kamu bisa menikmati jagung bakarplus minuman hangat ditemani kerliplampu kota Jogja yang menawan di kejauhan. Pasti tambah romantis, apalagi kalau ditemani orang yang kamu cintai.
Sumber : hipwee

No comments:

Post a Comment