Sayang Banget ! Lukisan yang Dibuang Itu Ternyata Berharga 40 Miliar - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Thursday, February 2, 2017

Sayang Banget ! Lukisan yang Dibuang Itu Ternyata Berharga 40 Miliar


Lukisan yang diduga terbuang bersama sampah itu dibuat pada 2012, berjudul
Lukisan yang diduga terbuang bersama sampah itu dibuat pada 2012, berjudul "Snowy Mountain" adalah karya seorang seniman China, Cui Ruzhuo.

blogunik.net - Sebuah lukisan yang baru 2 hari dilelang, tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Padahal harganya fantastis, 28,8 juta dolar Hong Kong atau setara Rp 41.9 miliar. Sejumlah media lokal mengabarkan dugaan bahwa petugas kebersihan mungkin tak sengaja membuang karya seni berharga itu. 
Lukisan yang dibuat pada 2012 berjudul "Snowy Mountain" adalah karya seorang seniman China, Cui Ruzhuo. Gambar itu dilaporkan hilang oleh pihak rumah lelang, Poly Auction, pada sore hari tepat 2 hari setelah lelang. Demikian dimuat Reuters edisi 9 April 2014. 
Lukisan yang diduga terbuang bersama sampah itu dibuat pada 2012, berjudul
Koran Ming Pao melaporkan, polisi telah mengecek rekaman CCTV di Hotel Grand Hyatt, di mana pelelangan dilakukan -- yang menunjukkan para petugas kebersihan memindahkan lukisan tersebut. Apa yang terlihat dalam rekaman menimbulkan kekhawatiran, lukisan mahal itu terbawa dengan sampah-sampah yang lain ke tempat pembuangan akhir (TPA). 
Gladis Young, direktur komunikasi Hotel Grand Hyatt mengatakan, staf hotel tidak terlibat. Sebab penyelenggara acara yang melibatkan barang berharga, biasanya mempekerjakan staf eksternal untuk menangani keamanan dan penanganan barang. 
Sementara, pihak Balai Lelang Poly Auction belum bersedia memberikan keterangan. Pun polisi yang belum mengonfirmasi laporan media yang menyebut, kemungkinan lukisan tersebut tak sengaja dibuang.

Sumber : blogunik

No comments:

Post a Comment