Cara Mengetahui dan Mengatasi Android Terkena Virus - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Thursday, June 26, 2014

Cara Mengetahui dan Mengatasi Android Terkena Virus





Smartphone Android merupakan sistem operasi yang berbasis linux dan dirancang untuk perangkat seluler dengan penggunaan layar sentuh . Android menapulasi layar sentuh lansung seperti nyata di antaranya diketuk, dicubit dan di  gesek dan perangkat seluler yang sangat pintar .android mengikuti perkembangan zaman yang dapat mengembangkan aplikasi – aplikasi yang sangat canggih .

Walaupun Andorid sudah secanggih dan sepintar kita harus berhati-hati untuk menjaganya karena system dapat rusak dan hilang di karenakan terkena virus .terutama  saat mendownload sebuah aplikasi, game, maupun file Android diluar playstore yang berformat .apk. karena bisa saja ada file tersembunyi yang di gabung dengan file tersebut. Namun kita sebagai pengguna Android yang awam atau pemula terkadang sulit mengetahui apakah Android kita terkena atau terserang virus atau tidak.

Untuk itu sobat saya akan memberitahukan ciri-ciri untutk mengetahui apakah smartphone sobat terkena virus atau tidak.

  • Smartphone Andoit Mati Sendiri


penyebab Smartphone mati sendiri bukan diakibatkan oleh baterai android sobat yang rusak , tetapi diakibatkan oleh virus yang terus saja menyerang system menjalankan aplikasi browsing dengan sendiri padahal sobat tidak sama seklai menjalakannya.


  • Smartphone Andoid Lemot


Smartphone Lemot bukan diakibatkan memory penuh atau prosses menjalankan aplikasi yang penuh tetapi juga bisa terkena virus malware yang menyerang sytem di android sobat di antara saat kita menjalankan game dengan spesifikasi yang sangat rendah tetapi menjalakannya sangat lama.

  • Smartphone Andorid Sering Mengalami Hang


Kita ambil dari kesimpulan di atas maka system akan terus berjalan tanpa kita sadari otomatis akan memakan RAM dan akan sering mengalami hang, berakibat bisa restart sendiri bahkan mati dengan sendirinya .

Nah sobat jangan khawatir sobat saya akan memberi solusi untuk cara mengatasi masalah di atas di antaranya :

  • Install anti virus yang mendukung smartphone sobat.
  • Uninstall aplikasi yang bermasalah 
  • Lakukan Pencegahan dan selalu waspada ketika mendownload file
  • Lakukan mereset awal ulang smartphone 


Demikian Cara untuk mengetahui dan Mengatasi Android Terkena Virus dan jangan lupa di praktekan ya sobat :)




No comments:

Post a Comment