Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Spesifikasi Laptop / Pc pada OS Windows - IT Garla

Breaking

Selamat datang di IT Garla, Dimana Kita Bisa Berbagi Ilmu Tentang Teknologi, Update News dan Bebagai Macam Artikel.

Sunday, March 22, 2015

Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Spesifikasi Laptop / Pc pada OS Windows



Haloo.. sobat kali ini saya akan membagi cara bagaimana  Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Spesifikasi Laptop / Pc pada OS Windows , mengetahui spesifikasi laptop sangatlah penting para sobat. . dengan kita dapat mengetahui spesifikasi laptop,  maka ketika kita membeli laptop kita dapat menilai atau membandingkan spefikasi dari masing-masing laptop . 


Dengan melihat spesifikasi system operasi maupun di hardwarenya kita dapat mengerti dan paham untuk menilai dan membandingakan harga saat  membelinya . sebetulnya sangatlah mudah sobat untuk mengetahui spesifikasi laptop di windows  .saya akan membagi dua cara untuk melihat dan mengetahui spesifikasi laptop . di antaranya sebagai berikut :

  • Cara Pertama 



sobat Tekan di keyboard Windows + R kemudian ketik dxdiag lalu tekan Enter akan muncul jendela spesifikasi  seperti di bawah ini :


klik untuk memperbesar

Nah, untuk melihat spesifikasi VGA sobat hanya cukup klik Display seperti dibawah ini :

klik untuk memperbesar

  • Cara Kedua 

Untuk Cara kedua kita dapat mengetahui versi dan tanggal BIOS yang sudah saya kasih tanda panah merah caranya hampir sama seperti tadi sobat Tekan Windows + R Kemudian ketik msinfo32 lalu Enter akan muncul seperti di bawah ini : 

klik untuk memperbesar


Demikian sobat cara mengetahui spesifikasi komputer/laptop di windows dan semua di atas bisa di gunakan di windows 7 , Xp dan Windows 8 terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.






No comments:

Post a Comment